Perbedaan Domba Jantan dan Betina

Perbedaan Domba Jantan dan Betina

By Aqiqah Bandung

Perbedaan Domba Jantan dan Betina dari berbagai Sisi pembahasan

domba-jantan
Perbedaan Domba Jantan dan Betina

 

 

 

Apa sebenarnya Perbedaan Domba Jantan dan Betina serta hal ihwal yang berkaitan dengan Perbedaan Domba Jantan dan Betina akan dibahas secara lugas den jelas dalam artikel Perbedaan Domba Jantan dan Betina ini dari berbagai aspek tinjauan khusus supaya kita semua dapat memahami dengan benar apa dan bagaimanakah Perbedaan Domba Jantan dan Betina ini secara komprehensif.

Kenapa yang dibahas Domba bukan kambing?

Karena rasa dari daging domba lebih lezat. Ini sudah terbukti dari potongan kami atas ternak yang sudah lebih dari 3 tahun namun tetap lembut, bukan hanya itu secara serat lebih halus dan mudah masak, makanya tidak heran banyak tukang sate yang lebih memilih domba di bandingkan kambing. Sebut saja beberapa tukang sate yang anda tahu, pasti dia menggunakan daging domba, kami tahu beberapa tukang sate kambing yang secara nama menggunakan nama sate kambing namun pelaksanaannya menggunakan domba. Namun tidak etis bagi kami untuk menyebutkannya di dalam artikel kami, takutnya hal tersebut menjadi rahasia perusahaan.

 

Beda dari Kambing dan Domba

Sebelum membahas apabeda domba jantan dan domba betina, menarik juga untuk membahas bedanya kambing dan domba. Dalam bahasa Inggris, daging kambing disebut sebagai mutton. Kalau di restoran India atau Pakistan Anda menemui mutton curry, maka itulah yang benar-benar kambing. Kare kameng kalau bahasa Acehnya, alias kari kambing.
Domba atau biri-biri disebut lamb. Bila Anda memesan lamb chop di restoran, maka yang datang adalah daging domba yang biasanya dipotong di bagian iga dan masih disertai tulangnya. Direstoran Timur Tengah juga sering tertulis di menu lamb shank yang artinya paha atas domba – biasanya dimasak utuh dalam penyajian mandhi atau madbhi.

 

Domba Jantan dan Domba Betina

Secara Fisik dapat dibedakan domba jantan dan betina adalah sebagai berikut:

  • Domba jantan memiliki tanduk yang besar, domba betina tanduknya kecil bahkan tidak muncul
  • Domba jantan memiliki torpedo atau kantong testis yang besar terletak diluar tubuhnya sedangkan domba betina tidak ada.
  • Domba betina ketika dewasa memunculkan kelenjar susu atau puting susu untuk menyusui anaknya. Sedang domba jantan tidak ada.
  • Domba jantan memiliki surai yang memberikan tanda kegagahan. Sedangkan domba betina tidak memilikinya.

 

Cek Juga >>>

copyright >>> Perbedaan Domba Jantan dan Betina 2016

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s